Sanchez Beri Cile Satu Poin

Penyerang Timnas Cile Alexis Sanchez merayakan gol yang membuat skor akhir 1-1 pada pertemuan kontra Uruguay dalam lanjutan Grup C Copa America di Mendoza, 8 Juli 2011. AFP

Cile keluar dari kekalahan saat menghadapi Uruguay dalam partai kedua di Grup C Copa America, Jumat (8/7). Setelah tertinggal lebih dulu melalui gol Alvaro Pereira, Alexis Sanchez menjadi penyelamat. Gol penyerang yang akan bergabung Barcelona itu membuat skor berakhir 1-1 di Estadio Malvinas Argentinas, Mendoza.

Hasil ini membuat Cile mengoleksi empat poin dari dua pertandingan. Untuk sementara memimpin Grup C dan difavoritkan melaju ke babak perempat final. Sementara Uruguay, dari dua kali bertanding selalu gagal menuai kemenangan, meski tidak juga kalah, harus memetik kemenangan pada pertandingan terakhir.

Uruguay yang di Piala Dunia tahun lalu melaju hingga babak semifinal sejatinya lebih memiliki serangan berbahaya di paruh pertama. Tendangan Luis Suarez pada menit ke-19 tercatat menerpa tipis mistar gawang bagian atas.

Selang tujuh menit kemudian striker Liverpool itu kembali gagal membuahkan gol ketika sontekannya melewati kiper Claudio Bravo terlalu deras. Pun ketika umpan Suarez disundul Diego Forlan yang bisa dihalau bek Cile Pablo Contreras tepat di depan mulut gawang.

Satu peluang dari Cile baru datang di menit ke-42 ketika bola sapuan Diego Lugano yang menerpa Mauricio Isla nyaris membobol gawang Uruguay. Beruntung bola yang telah mengecoh kiper Fernando Muslera itu hanya mengenai mistar. Babak pertama pun ditutup 0-0.

Uruguay berhasil unggul saat pertandingan berlangsung 54 menit. Pereira yang menerima umpan tarik Suarez menjebol gawang Bravo dari jarak dekat. La Celeste memimpin 1-0. Akan tetapi keunggulan Uruguay itu tidak berlangsung lama. Selang 11 menit kemudian atau tepatnya pada menit ke-65, aksi Sanchez yang diakhiri tendangan mendatar menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Sanchez pun masih memiliki peluang sebelum pertandingan usai. Tetapi kesempatan dari striker Udinese itu bisa dipatahkan penjaga gawang Uruguay Fernando Muslera. Hingga wasit Carlos Amarilla dari Paraguay meniup peluit panjang kedudukan tetap 1-1.(DIM)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s