Colombia tahan imbang Argentina

Sergio AgueroAguero dkk. kembali tak bertaring

Permainan tak impresif Argentina di pertandingan pertamanya di Copa America 2011 berlanjut di laga keduanya melawan Kolombia di Santa Fe, Kamis (6/7/2011) pagi WIB. Tuan rumah kembali bermain seri, kali ini skor 0-0.

Hasil ini membuat Argentina masih berada di bawah Kolombia di klasemen sementara Grup A dengan nilai dua, setelah mereka bermain 1-1 melawan Bolivia di partai pembuka. Sementara Kolombia sudah mengantongi empat poin berkat kemenangan atas Kosta Rika empat hari lalu.

Meski dihuni penyerang-penyerang kelas dunia, tapi permainan Argentina menjadi biasa-biasa saja karena tidak ada gelandang pengatur serangan yang bisa melayani Carlos Tevez dan pemain terbaik dunia dua kali, Lionel Messi.

Di babak pertama mereka bahkan lebih sering mendapat tekanan berbahaya dari Kolombia, yang bermain lebih baik secara kerja sama tim. Operan bola dari kaki ke kaki, penempatan posisi para pemainnya sangat efektif untuk meredam skuad Tango.

Kiper Sergio Romero menjadi pahlawan berkat aksi tiga penyelamatannya yang krusial, termasuk saat memblok tembakan striker yang disebut-sebut akan bergabung dengan Chelsea di musim ini, Falcao, dari dalam kotak penalti.

Permainan Argentina sedikit membaik di babak kedua, setelah Ezequiel Lavezzi ditarik keluar dan digantikan Sergio Aguero, dan belakangan Gonzalo Higuain pun diturunkan.

Beberapa peluang emas didapatkan, antara lain lewat tendangan keras Tevez dari depan kotak penalti, serta sepakan Aguero. Namun keberuntungan masih tidak berpihak pada pasukan “Tango”, karena kiper Luis Enrique Martinez pun bermain cemerlang di bawah mistar gawang Kolombia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s